Chelsi dan Chelsa

Ditulis 5 April 2019

BYUUURR…..

“AAAAAAAAAAA,” Aku segera terbangun.

“Makanya kalo dibangunin cepetan,” kakak menaruh teko air. Langsung berlalu.

Aku mengelap wajahku yang basah.

“Huh”. Aku mendengus.

Perkenalkan namaku Chelsi dan orang paling menyebalkan sedunia tadi adalah kakaku. Chelsa.

Dengan malas aku beranjak meraih handuk.

“Ini hari libur juga.” Aku segera mandi.

Mama dan ayah sedang keluar kota. Besok baru pulang. Aku segera turun. Niatnya hendak makan. Kulihat kakak sedang mengepel. Timbul niat jahatku. Aku mengoleskan sabun cuci piring di lantai. (Jangan ditiru bisa fatal) setelah selesai aku memanggil kakak.

Baru hendak berjalan… JDUUK BYURRRRRR…

“CHELSIIIIIIIII APA YANG KAMU LAKUKAN,” Aku dan kakak jatuh terduduk. Aku kepeleset dan menendang ember pel.

“BASAH SEMUA! APA KAMU TIDAK NGERTI ITU HARUS DIPEL ULAAANGGG.”

Aku menunduk. Aku tak pernah tahu kakak bisa semarah ini. Bajuku dan baju kakak basah, artinya ya harus mandi lagi dong. Aku segera menuju kamar mandi. Membiarkan kakak membereskannya sendirian.

“Cepat makan.” kakak mendesis bagai ular.

Aku meneguk ludah yang terasa lengket sekali. Aku makan dengan cepat. Tak tahan melihat wajah datar kakak yang membuatnya seram. Kakak sudah ganti baju dan lantai yang terkena tumpahan air sudah kering.  Aku segera mencuci peralatan makan. Tak lama kakak menuju dapur. Aku berjalan pelan ke arahnya hendak minta maaf.

“Iya kakak maafin. Bantuin kakak bikin cemilan yuk.”

Aku mengangguk senang. Kakak meraih beberapa bahan. Mencampurnya menjadi satu. Lalu meng-oven-nya, sambil menunggu kakak mencampurkan tepung dan kopi.

“Buat apa kak?”

Kakak tersenyum sinis. Belum sempat aku memahami ekspresinya, seketika kakak menuangkannya pada kepalaku.

“KAKAAAAAAAAK,” aku menerjangnya.

“Harus mandi lagi nih.”

“Hehehe…map-maap. Lagian sih kamunya.”

Aku mendengus.

“Nah maafin dong,” ucap kakak sambil mencubit pipiku.

Aku tersenyum kecut. “Iya deh maaaf.”

Aku dan kakak pun tersenyum. (AZH) fffff

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *